Gejala Penyakit Kolesterol Dan Pencegahannya

Secara Alami Tanpa Efek Samping

Penyakit kolesterol merupakan suatu penyakit yang sudah sering kita jumpai dalam kehidupan masyarakat, penyakit ini kadang di anggap sepele namun apabila di biarkan tanpa adanya pengobatan kolesterol dapat menjadi penyakit kronis yang mematikan seperti penyakit stroke , jantung dan diabetes.

Penyakit kolesterol pada umumnya tidak menimbulkan gejala namun ada beberapa cara yang dapat di lakukan untuk meminimalisir kolesterol tinggi, hal tersebut di lakukan untuk meminimalisir resiko yang lebih jauh seperti timbulnya berbagai penyakit kronis yang berujung kematian.

Ada beberapa gejala yang di temui pada penyakit kolesterol ini diantaranya sakit kepala dan pegal-pegal. Hal ini di akibatkan karena kekurangan oksigen. kadar kolesterol yang tinggi menyebabkan darah menjadi kental sehingga oksigen manjadi kurang.

Dengan tidak adanya gejala yang khas dari koelsterol membuat kita harus selalu waspada terhadap penyakit ini salah satunya dengan melakukan tes kadar kolesterol secara teratur. Dokter menyarankan agar setelah usia 20 tahun kita harus memeriksakan kadar kolesterom min 5 tahun sekali. untuk tas kolesterol ini bisa di lakukan di labolatorium atau bisa di lakukan sendiri dengan menggunakan alat cholesterol-meter yang dapat langsung memeriksa kadar kolesterol dalam darah.

Jika kadar kolesterol kurang dari 200 miligram per desiliter berarti masih normal, untuk LDL  yang ideal adalah kurang dari 100mg/dl adapun HDL usahakan kadarnya di atas 40ml/gl.

Kolesterol dapat di cegah sedini mungkin, dengan cara menatur pola hidup dan mengurangi konsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh.

Berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan sebagai langkah pencegahan penyakit kolesterol :

1. Pilih makanan mengandung lemak yang sehat. Jangan mengkonsumsi lebih dari 10% dari kadar lemak harian dari lemak yang mengalami saturasi. Hindari jenis lemak trans. Jenis lemak yang sehat didapat dari minyak zaitun, kacang, dan minyak kanola. Almon dan walnut juga merupakan sumber lemak sehat.

2. Batasi kadar kolesterol. Maksimal asupan kolesterol adalah 300 mg sehari. Pada penderita jantung, jumlahnya tidak lebih dari 200 mg. Sumber kolesterol adalah daging, kuning telur, dan produk susu. Hindari makan otak, hati, usus, ginjal dan babat. Hindari juga makan kue-kue yang dibuat dari susu, kuning telur, dan mentega.

3. Pilih makanan yang mengandung serat misalnya buah dan sayuran. Serat dapat membantu menurunkan kadar kolesterol.

4. Konsumsi ikan. Beberapa jenis ikan baik untuk kesehatan. Ikan tuna, ikan kod atau halibut merupakan pilihan yang sehat untuk menghindari kolesterol. Jenis ikan salmon, makarel, dan herring memiliki kadar asam lemak omega 3 yang dapat membantu mempertahankan kesehatan jantung.

5. Hindari alkohol dan rokok. Alkohol dapat meningkatkan kadar kolesterol, sedangkan merokok dapat mengakibatkan aterosklerosis yang berujung pada serangan jantung dan stroke.

6. Lakukan olahraga atau kegiatan untuk tubuh karena dapat memperbaiki kadar kolesterol. Lakukan setidaknya 30 menit atau jika memungkinkan 1 jam dalam sehari, misalnya menggunakan sepeda statis, berjalan cepat, atau gerakan lainnya

itulah beberapa cara untuk mencegah resiko kolesterol tinggi, selain dengan cara di atas anda bisa pilih yang lebih mudah yaitu dengan mengkonsumsi obat herbal ace maxs yang mampu mencegah dan mengobati kolesterol tinggi. kandungan kulit manggis dan daun sirsak dalam ace maxs memiliki zat antioksidan yang sangat tinggi berfungsi untuk menetralkan kadar gula darah dalam tubuh. untuk informasi lebih lengkap klik penyembuhan alterantif penyakit kolesterol.

gejala penyakit kolesterol dan pencegahannya

 Gejala Penyakit Kolesterol Dan Pencegahannya